Eps. 47 – Bingung Nyari Ide Konten…

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Ada beberapa orang yang bertanya kepada saya tentang ide. Kang, saya bingung cari ide. Gimana ya biar setiap hari saya punya ide? Karena kadang-kadang mentok banget ni otak. Apakah Anda juga merasakan hal yang sama? Baca artikel ini sampai habis, hanya dalam waktu 1 menit.

Di artikel ini saya akan berikan 4 trik, yang dengan trik ini Anda tidak lagi bingung cari ide. Tapi sebelum ke 4 trik ini, saya mau memberikan pondasi dasar seorang konten kreator. Apakah Anda tahu pondasinya? Pondasinya adalah, konten is king, konsisten is queen.

Anda mustahil jadi konten kreator, kalau ide aja susah dapatnya. Anda juga mustahil jadi konten kreator, kalau konsisten upload konten hanya 1 bulan saja. Setelah 1 bulan, terus nyerah. Dengan alasan sepi pengunjung. Kalau Anda termasuk orang seperti ini, berhenti dari sekarang punya mimpi konten kreator. 2 syarat jadi konten kreator, harus bisa buat konten dan harus bisa konsisten upload konten bertahun-tahun. Kalau 2 syarat ini ga bisa dijalanin, jadi karyawan aja dan loyal sama bos Anda. InsyaAllah gaji Anda naik setiap tahunnya.

Cara Mudah Bikin Konten Dengan 4 Pertanyaan

Mari kita langsung bahas 4 trik yang saya janjikan diawal tadi. 4 trik ini berupa pertanyaan. Setiap Anda mau buat konten, selalu tanya ke diri Anda sendiri 4 pertanyaan ini. Karena 4 pertanyaan ini, bisa membuat Anda punya engle yang banyak sekali dalam membahas konten yang Anda buat.

Pertanyaan Pertama

Kira-kira target market kita dari bangun sampai tidur lagi, ngapain aja? Tanyakan ke diri Anda pertanyaan ini. Pertanyaan ini berfungsi untuk membuat otak Anda berputar memikirkan tingkah market Anda. Dari situ Anda bisa membuat konten dengan beberapa engle.

Mungkin target market Anda ngopi dulu sebelum beraktifitas. Atau ke taman dulu, fitnes mungkin. Dia suka baca apa. Intinya berdasarkan behavior mereka, disitulah ada konten menarik yang bisa Anda bahas.

Pertanyaan Kedua

Market Anda perlunya apa? Apakah mereka butuh konten parenting? Work from home? Cari uang online karena kena PHK. Nah ini, Anda tanyakan langsung ke mereka. Seperti konten podcast saya, hampir semuanya berasal dari keresahan audience saya. Saya hanya bantu jawab pertanyaan mereka.

Pertanyaan Ketiga

Apa yang market Anda takutkan? Anda harus tentukan persona market Anda. Lalu adakan riset ke mereka. Anda bisa temui 20 orang dari mereka. Dan ajak mereka ngobrol. Apa keresahan mereka. Apa problem mereka.

Setelah itu tanya. Anda butuh solusi apa? Maka mereka akan menjawab jujur apa yang sangat mereka butuhkan. Anda juga bisa membuat konten berdasarkan ini. Bahkan Anda bisa membuat konten berbayar kalau Anda punya ilmunya.

Karena dari pain, disana ada pundi-pundi uang. Anda bsia memanfaatkan riset Anda tadi, untuk ngiklan ke persona target market Anda. Tawarkan konten Anda. Maka kalau kontennya cocok, maka feed Anda bisa ramai engagement. Dan ini bagus untuk algoritma.

Pertanyaan Keempat

Apa yang kompetitor lakukan? Lihat pesaing Anda. Mereka buat konten seperti apa sih? Pakai teknik ATM. Amati Tiru Modifikasi. Jangan ATP. Amati Tiru Plek. Nanti Anda bisa kena undang-undang hak cipta. Dan kredibilitas Anda bisa menurun anjlok.

Buat konten original. Jelek diawal tidak masalah. Karena ini hanya soal jam terbang. Mungkin segini saja, terimakasih sudah membaca sampai akhir. Jangan lupa tinggalkan komen, apabila ada yang kurang jelas.

Jika Anda ingin mendapatkan update episode terbaru dari Mentor Gendeng Podcast silakan kunjungi https://mentorgendeng.com dan masukkan alamat email Anda di sana. Saya akan mengirimkan caranya langsung ke email Anda.

Jika Anda juga ingin bertanya pada saya tentang selling, marketing dan juga bisnis, silakan tulis pertanyaan Anda di https://tanya.mentorgendeng.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *