Eps. 41 – Cara Efektif Nambah Reseller

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Kalau Anda bertanya, bagaimana cara efektif menambah reseller. Berarti Anda sedang membangun bisnis B2B. Memang di bisnis model seperti ini, ada dua pilar yang menopangnya. Yaitu sistem tim Anda yang bagus, dan sistem pasukan yang bagus juga.

Apabila Anda tidak tahu apa itu sistem, sistem adalah kumpulan step by step pekerjaan Anda di awal, yang bisa diduplikasi dengan mudah oleh tim Anda dan pasukan Anda. Ini secara garis besar.

Di artikel ini, mari kita lebih fokus ke sistem tim Anda. Salah satu bagian sistem yang penting, adalah cara Anda dalam menambah reseller. Ada pertanyaan yang masuk, bagaimana cara efektif menambah reseller? Jawabannya sangat sederhana. Yaitu Anda harus promosi. Bilang kepada tim Anda, untuk selalu menginformasikan value dari peluan usaha bisnis Anda yang menjanjikan.

Cara efektif Nambah reseller

Tim Anda harus bisa mengirimkan pesan dengan ringkas namun padat isinya, dan tentunya mudah dipahami. Nah ini termasuk bagian sistem tim Anda. Bahwa mereka punya tugas untuk menjaring pasukan yang potensial. Mari kita rinci step by step cara efektif menambah reseller dibawah.

Promosi

Anda tidak boleh diam. Anda harus selalu membicarakan value bisnis Anda. Untuk promosi Anda bisa menggunakan iklan Facebook, Instagram, dan lainnya. Di step ini, budget untuk promosi harus selalu ada. Dengan kata lain, setiap bulan harus ada jatahnya.

Endorse

Anda bisa menjaring reseller yang potensial, dengan membayar influencer untuk mempromosikan produk Anda. Tapi influencer ini, tidak Anda suruh untuk jualan ke end customer. Melainkan pesan yang ingin Anda sampaikan adalah, pesan untuk mengajak mereka menjadi pasukan Anda.

Testimoni

Ini adalah cara yang paling ampuh dari dulu sebelum ada Internet sampai sekarang. Untuk membuktikan bahwa bisnis Anda bermanfaat untuk target market Anda.

Setiap ada customer, tanya ke mereka, apakah mereka merasakan manfaat dari offer Anda? Kalau iya. Izin ke mereka untuk membuat testimonial.

Dalam step ini Anda dilarang keras untuk berbohong. Kredibilitas bisnis Anda, harus Anda jaga. Anda harus jual cerita mereka ke target market Anda tanpa berbohong.

Itulah jawaban saya tentang bagaimana cara efektif nambah reseller. Jika Anda ingin berlangganan Mentor Gendeng Podcast silakan kunjungi https://mentorgendeng.com. Dan jika Anda ingin bertanya tentang selling, marketing dan bisnis, silakan kunjungi https://tanya.mentorgendeng.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *