Cara Mudah Penggunaan Belanja.BIO

Bismillah…

Setelah lebih dari satu tahun layanan Belanja.BIO diluncurkan, kami selalu berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik setiap waktunya. 

Bagi konsumen, kemudahan berbelanja adalah salah satu faktor penentu apakah calon konsumen akhirnya memutuskan untuk bertransaksi pada bisnis online Anda. Hanya dengan 4 langkah mudah konsumen sudah dapat melakukan transaksi saat itu juga.

Bayangkan ketika calon konsumen mampir ke Instagram bisnis Anda, dan ia tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Jika dulu konsumen harus keluar dari aplikasi Instagram untuk bertransaksi dengan Anda, entah itu lewat no WA atau mungkin marketplace lain, tapi kini dengan kemudahan yang ada di Belanja.BIO konsumen Anda tidak perlu repot-repot untuk keluar dari Instagram jika mereka ingin berbelanja.

Konsumen hanya perlu :

klik link yang ada bio Instagram Anda.

Memilih produk yang mereka inginkan.

 Mengisi jumlah produk

Serta mengisi data diri mereka. 

Dan dengan praktis konsumen langsung diantarkan pada halaman transaksi berapa yang perlu mereka bayar, lengkap dengan ongkos kirimnya.

Mudah bukan? Andapun tak perlu repot-repot untuk mencari tau berapa ongkos kirim yang harus pembeli bayarkan.

Sistem baru Belanja.BIO juga memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi melalui metode pembayaran yang mereka sukai, tidak hanya lewat transfer kini Belanja.BIO bisa berbelanja melalui virtual account. 

Selesai.

Proses belanja cepat memudahkan konsumen bertransaksi. Anda cukup duduk manis sambil melihat saldo rekening Anda. 

Lalu, Jika dari segi calon pelangan semudah itu, maka bagaimanakah kemudahan Belanja Bio dari sesi pebisnis?

Pertama yang perlu Anda lakukan kunjungi app.belanja.bio/dashboard setelah log-in akun Belanja Bio, Anda akan dibawa pada halaman ini :

Terdapat 4 pilihan utama menu pada tampilan awal ada Orders, Products, More, dan Costumer

Menu Order digunakan untuk melihat lebih detil transaksi Anda. Menu More untuk melakukan pengaturan profil Anda, Menu Custumer untuk melihat data konsumen Anda, dan tentunya terdapat menu produk untuk mengetahui produk apa saja yang Anda jual.

Sebelum produk dapat dibeli konsumen, Anda harus melakukan dulu upload produk melalui menu Produk. Klik Create New Product lalu pilih produk apa yang ingin Anda jual. 

Jika produk Anda berupa produk fisik seperti baju, tas, sepatu dll. Anda cukup memencet menu Physical.

Lalu Anda akan dibawa pada halaman ini

Isi semua informasi mengenai produk Anda, seperti nama produk, harga, berat, dan pengiriman. Hal menarik pada Belanja Bio adalah Anda bisa memilih melakukan upload foto manual atau secara otomatis menggunakan hastag yang sudah Anda gunakan pada produk Anda di Instagram. 

Jika Anda menggunakan hastag pada Instagram Anda, maka akan muncul seperti ini. 

Semua foto yang menggunakan hastag tersebut akan otomatis muncul di pilihan. Dan Anda cukup memilih foto mana yang ingin Anda gunakan. Lalu terakhir klik Save Product, dan voila! Produk Anda siap untuk dibeli konsumen. 

Tidak perlu ribet, cukup bermodal smartphone Anda dapat mengelola bisnis online Anda secara profesional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *