Eps. 20 – Coach Bisnis kok gak punya Bisnis?

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Pada podcast episode 20 ini kita akan bahas tentang coach yang gak punya bisnis.

Mungkin banyak orang diluar sana yang nyinyir terhadap profesi coach bisnis. Dalihnya orang ngajarin bisnis tapi kok gak punya bisnis, itu sama saja dengan omong doang.

Namun menurut saya, pendapat tersebut tidaklah tepat. Menurut saya sah-sah saja seorang coach bisnis ngajarin bisnis tapi gak punya bisnis. Alasannya sederhana saja, yaitu karena seorang coach bisnis kompetensinya bukan menjalankan bisnis.

Beda dengan seorang pebisnis dimana kompetensinya adalah menjalankan bisnis yang dia rintis, bukan ngajarin bisnis ke orang lain.

Kalau kita analogikan sebuah rumah sakit, apakah rumah sakit itu harus selalu didirikan oleh seorang dokter atau tenaga kesehatan lainnya? Dan apakah profesi dokter harus selalu menjadi pemilik rumah sakit?

Contoh lainnya bisa juga kita analogikan di bisnis restoran. Apakah seorang koki harus selalu punya bisnis restoran? Apakah seorang yang bukan koki tidak boleh membuka restoran?

Tentu tidak seperti itu kan ya? Karena jelas ilmu nya beda.

Sama seperti antara coach bisnis dengan seorang pebisnis. Tugas coach bisnis adalah memastikan bisnis kliennya tumbuh secara signifikan sesuai dengan goal yang sudah ditetapkan.

Jadi setelah mendengar podcast ini saya berharap tidak ada lagi cibiran atau nyinyiran terhadap seorang yang berprofesi sebagai seorang coach bisnis. Kita harus berterima kasih pada coach bisnis karena mereka adalah orang yang peduli dengan pertumbuhan bisnis kita dan membantu kita untuk meraih target yang sudah kita tetapkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *