Instagram Ubah Menu Navigasi, Apa Artinya?

Beberapa waktu yang lalu, saat membuka aplikasi Instagram di smartphone ada hal yang cukup mengejutkan.

Tombol hati yang biasa dipakai untuk mengecek notifikasi dan aktivitas kini sudah berganti posisi menjadi tombol dengan icon tas belanja. Dimana kalau ditap akan mengarah ke halaman Shop.

Sedangkan tombol dengan icon hati berpindah di sisi atas sebelah kanan, berdampingan dengan tombol Direct Message.

Setelah kami melakukan riset kecil-kecil, ternyata perubahan tombol navigasi kabarnya sudah beredar beberapa minggu sebelumnya.

Ini merupakan langkah besar yang diambil Instagram karena sebelumnya Instagram belum pernah melakukan perubahan besar-besaran. Setidaknya seperti itulah yang disampaikan CEO Instagram, Adam Mosseri di dalam akun pribadinya.

Adam menambahkan bahwa Instagram ingin melihat lebih banyak orang membeli secara online dan mencari kreator untuk menemukan rekomendasi belanja.

Arah Perkembangan Instagram Ke Depan

Instagram sudah merombak tombol navigasinya dan ada pernyataan resmi dari CEO Instagram bahwa mereka ingin Instagram sebagai platform untuk jual beli online.

Dari 2 hal itu bisa kita prediksi bahwa salah satu arah pengembangan Instagram ke depan adalah e-commerce.

Sekarang baru awal dan kami cukup yakin fitur Shopping di Instagram akan lebih canggih dan lebih menarik 2 atau 3 tahun ke depan seiring dengan pengalaman pengguna dalam berbelanja lewat Instagram.

Maka dari itu perlu kita persiapkan diri mulai dari sekarang dengan membangun toko online yang bisa diintegrasikan dengan Instagram Shopping ini.

Belanja.BIO adalah salah satu platform toko online yang bisa Anda gunakan. Kami sudah menjalani ujicoba mendaftar Instagram Shopping dan berhasil.

Anda hanya perlu mengupload semua produk Anda di Belanja.BIO dan kemudian membuat katalog dengan mudah dan cepat sebagai syarat pengajuan Instagram Shopping.

Ambil momentum ini dan segera daftarkan toko online Anda di Belanja.BIO sekarang juga. Silakan klik tombol di bawah ini untuk mendaftar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *