3.9 Membuat Produk Dengan Multiple Link

3.9 Membuat Produk Dengan Multiple Link

Anda di sini :
Estimated reading time: 1 min

Fitur terbaru dari Belanja.Bio yang Anda bisa gunakan untuk menampilkan banyak link CTA hingga maksimal 5 link. Anda bisa menggunakan untuk mempromosikan toko Anda di Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya. Selain promosi Marketplace, Anda juga bisa menambahkan link menuju WhatsApp, Channel Youtube, ataupun Podcast Anda.

Untuk membuat produk dengan multiple link CTA, silakan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Masuk ke halaman products dan buat produk baru.

Seperti saat membuat produk sebelumnya, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Belanja.Bio dan pilih “Create New Product”.

2. Pilih tipe produk Direct Link.

Untuk bisa menggunakan multiple link CTA, Anda harus memilih tipe produk Direct Link saat membuat produk baru. Untuk tipe produk lainnya tidak bisa menggunakan fitur ini.

3. Isi detail produk dan menambahkan link.

Setelah itu, silakan menambahkan detail produk Anda. Untuk menambahkan link CTA pada produk tersebut, silahkan klik tanda “+” seperti gambar diatas.

4. Isi detail produk dan menambahkan link.

Anda bisa menambahkan hingga maksimal 5 link CTA untuk setiap produk. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apabila semua detail produk sudah dirasa benar, silakan klik “next”.

5. Pilih foto produk yang diinginkan.

Setelah itu, akan tampil daftar foto produk yang diambil berdasarkan hashtag produk tersebut. Silakan klik gambar tersebut hingga muncul tanda Checklist biru dan gambar tersebut menjadi berwarana. Setelah memilih foto produk, silakan klik “Save product”.

6. Pilih foto produk yang diinginkan.

 

Setelah produk berhasil ditambahkan, produk Akan muncul dengan tampilan seperti diatas. Icon-icon diatas akan ditambahkan secara otomatis.

Was this article helpful?
Dislike 0
Views: 165