Apa Itu Virtual Account? Dan Bagaimana Cara Transfernya?

Anda di sini :
Estimated reading time: 1 min

Virtual Account (VA) adalah nomor identifikasi pelanggan yang dibuka oleh bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya baik perorangan maupun non perorangan sebagai nomor rekening tujuan penerimaan (collection).

VA merupakan salah satu metode pembayaran dalam suatu transaksi online. Dengan metode ini, Anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran secara manual. Pembayaran tagihan juga akan menjadi lebih mudah, karena konsumen akan mendapatkan nomor VA yang berbeda-beda untuk setiap transaksi.

Setiap setoran ke rekening VA akan secara otomatis dibukukan oleh sistem bank ke rekening utama perusahaan dengan mencantumkan nomor dan nama rekening VA.

Di Belanja.Bio sendiri, anda bisa memilih memakai VA dari 4 bank besar di Indonesia. Anda bisa memilih VA bank Mandiri, BNI, BRI, atau, Permata.

Cara Melakukan Pembayaran Melalui Virtual Account Secara Umum

Seperti ini gambaran umum, apabila anda memilih membayar dengan metode Virtual Account.

  1. Pertama anda melihat-lihat produk di Belanja.Bio.
  2. Anda tertarik.
  3. Anda klik gambar tersebut, lalu klik beli.
  4. Anda menuju halaman pembayaran.
  5. Di halaman pembayaran, anda diberi 4 opsi Virtual Account. Apakah anda ingin menggunakan Virtual Account Bank Mandiri? BNI? BRI? Atau Permata?
  6. Misalnya anda pilih Bank Mandiri. Maka setelah itu anda akan mendapatkan nomor Virtual Account yang harus dibayar tagihannya segera.
  7. Untuk lebih jelas, silahkan ikuti langkah-langkah mudah dibawah.

Langkah-Langkah Mudah :

Was this article helpful?
Dislike 1
Views: 30