3.10 Membuat Produk Lead Opt-in

3.10 Membuat Produk Lead Opt-in

Anda di sini :
Estimated reading time: 1 min

Untuk menambahkan produk dengan tipe lead opt-in, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Menghubungkan Belanja.Bio dengan KIRIM.EMAIL

Untuk menggunakan tipe produk lead opt-in ini. Anda harus memiliki akun KIRIM.EMAIL aktif untuk menerima alamat email. Silakan klik icon profil Anda di sisi kanan atas halaman, lalu pilih store settings.

Lalu pilih tab “Integrations” , setelah itu silakan isi username dan API Token akun KIRIM.EMAIL Anda seperti gambar dibawah ini. Setelah semua data telah dirasa benar silakan klik “Save changes”

* API Token bisa Anda dapatkan di https://aplikasi.kirim.email/account/tokenconfig

2. Pilih list yang akan digunakan

Setelah berhasil terhubung, maka akan muncul pilihan list yang berada di akun KIRIM.EMAIL Anda. Silakan pilih salah satu list atau membuat list baru di akun KIRIM.EMAIL Anda. Setelah itu klik “Save changes”

3. Membuat produk Lead Opt-in

 

Setelah berhasil memilih list yang akan digunakan. Silakan buat produk baru di halaman “Products”

Setelah itu akan muncul pilihan tipe produk. Silakan pilih tipe produk “Opt-in” seperti dibawah ini

Silakan isi nama optin, hashtag produk, deskripsi optin, form yang akan digunakan (pilihan form diambil dari akun KIRIM.EMAIL Anda) dan tombol CTA. Setelah semua sudah terisi dengan benar, silakan klik “Next”

Setelah itu, silakan pilih gambar yang diinginkan jika sebelumnya Anda telah memiliki postingan dengan hashtag produk di Instagram. Jika belum, maka tampilannya seperti dibawah ini dan silakan klik “Save product”

*Jangan lupa untuk membuat postingan di IG dengan hashtag produk setelah itu

4. Lead Opt-in telah berhasil terbuat

 

Setelah itu produk Lead Op-in telah berhasil terbuat. Tampilan produknya akan seperti gambar dibawah ini. Setelah itu Anda bisa mulai melakukan list building dengan lebih mudah di Instagram.

Was this article helpful?
Dislike 0
Views: 176