Cara Menggunakan Fitur Meta Tag di Belanja.BIO

Anda di sini :
Estimated reading time: 1 min

Pada halaman ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan fitur Meta Tag. Ini merupakan sebuah fitur dimana Anda bisa melakukan verifikasi akun terhadap plaftorm tertentu. Caranya adalah dengan menginputkan kode meta tag yang Anda dapatkan dari suatu platform ke dalam akun Anda di Belanja.BIO.

Sebagai contoh Anda mengajukan aktivasi Instagram Shopping. Salah satu syaratnya adalah menunjukkan bahwa Anda punya website dengan domain sendiri.

Saat mengajukannya Anda akan mendapatkan kode meta tag yang biasanya formatnya seperti berikut ini :

meta name="facebook-domain-verification" content="IV7BPLESttSpBdxSWN1s4zlr4HIcuHkGQYmE3wLG59w" />

Dengan fitur Meta Tag di Belanja.BIO ini Anda bisa melakukan verifikasi dengan sangat mudah. Anda tinggal menginputkan meta name dan content pada tempat yang tersedia dan simpan perubahan. Kemudian lakukan verifikasi dan akun Anda statusnya segera berubah jadi verified.

Penggunaan fitur ini tidak sebatas pada pengajuan Instagram Shopping saja. Tetapi juga bisa Anda gunakan untuk melakukan verifikasi dari platform yang lain seperti Google Search Console dan lain sebagainya yang menggunakan meta tag sebagai salah satu metode verifikasinya.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1

Copy kode meta tag yang Anda dapatkan dari platform yang ingin Anda verifikasi. Sebagai contoh kita akan menggunakan kode meta tag dari Facebook untuk verifikasi domain.

Langkah 2

Buka halaman aplikasi Belanja.BIO lalu klik menu Pengaturan Toko.

Langkah 3

Setelah itu Klik tab Integrasi lalu dan masukkan kode meta pada bagian Meta Tag. Masukkan kode name ke field Meta Name dan kode content pada field Meta Name.

Langkah 4

Jika sudah silakan klik tombol Simpan Perubahan. Dan lakukan verifikasi pada platform yang kodenya Anda copy tadi dengan klik tombil Verify.

Selesai.

Dan sebagai contoh hasilnya seperti berikut ini :

Was this article helpful?
Dislike 0
Views: 4