Eps. 32 – Rahasia Jualan Produk Digital yang Laris Manis

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Halo kang, gimana caranya jualan produk digital yang gendeng? ini pertanyaan dari mas Agus.

2 Jenis Produk

Jadi gini, ada dua jenis produk. Produk digital dan produk fisik.

Sebenarnya, produk digital bukan jasa. Dia termasuk produk fisik. Fisiknya ya digital itu. Memang tidak bisa dipegang, tapi dampak dan benefitnya bisa kita rasakan.

Apa Kang contohnya produk digital? contohnya adalah tools, software, aplikasi, webinar, course, design grafis, dan macem-macem lainnya.

Rahasia Jualan Produk Digital yang Laris Manis

Nah, gimana jualan produk digital supaya laris manis?

Sedikit cerita tentang produk digital

Oke, saya akan cerita terlebih dahulu temen-temen, saya punya usaha yang memang bergerak di industri produk digital. Saya punya Billionaire Coach, yang salah satu produknya selain workshop adalah e-course produk digital.

Online course kita diikuti oleh banyak orang. Anda bisa masuk ke course.billionairecoach.com, itu untuk melihat menu-menu dan course yang kami sediakan disana. Itu banyak banget member kita, sampai ribuan orang. Nah ini produk kita yang berbasis online course.

Ada juga produk digital berbasis template. Saya punya bisnis yang namanya mesinkreatifitas. Sesuai namanya, kita bermain di kreatifitas. Kita membuat design grafis yang orang itu tinggal pake, ganti kata-katanya aja, tinggal copas, tanpa repot harus desain ulang.

Saya pun punya produk digital, yang tipenya tu aplikasi ataupun software. Namanya sejoli. Nah inipun sama. Laris manis. Bahkan membernya lebih dari 3 ribu orang. Kog bisa sih kang? ini saya sebagai produk vendor ya.

Ketika saya main affiliate pun sama.

Affiliate itu kan saya main produk digital rata-rata. Saya promosiin di FB, IG, dan lain-lain. Alhamdulillah temen-temen, komisi saya bisa sampai diangka ratusan juta.

Beberapa pekan lalu, saya pernah dalam 3 jam dapat 120 juta hanya promote produk digital online course kelas 1 M. Alhamdulillah dapat 120 juta net profit dari situ. Luarbiasa atas izin Allah.

Kalau jadi affiliate bisa berhasil, maka jadi vendor pun bisa berhasil. Apa sih kuncinya supaya produk digital yang kita jual bisa laris manis. Baik sebagai affiliate maupun vendor.

Produk digital harus dibutuhkan oleh market

Oke saya jawab ya terkait dengan rahasia jualan produk digital yang laris manis.

Pertama, pastikan produk yang ingin kita promosikan adalah produk yang dibutuhkan market.

  • Seperti Sejoli misalnya. Sejoli menawarkan plugin membership untuk pebisnis online agar data affiliatenya rapi. Nah Sejoli fokus disitu.
  • Ada juga yang namanya Instagrid. Orang-orang pengen buat grid profesional di IG tapi tidak punya tenaga profesional. Instagrid fokus disini.

Jadi pastikan produk anda benar-benar dibutuhkan market, dan super spesifik niche nya. Ini nomor satu. Jangan pernah bikin produk yang terlalu umum. Jangan pernah bikin produk yang biasa. Jangan pernah bikin produk yang sampah, itu kalau bahasa saya.

Edukasi harus masif

Rahasia nomor dua terkait jualan produk digital yang laris manis adalah edukasi Anda harus masif banget. Edukasi anda harus utuh dan padet.

Kenapa? karena market Indonesia tidak sama dengan market amerika. Kalau di Amerika sana, produk digital sudah biasa banget.

Tapi kalau di kita, masih pada nanya. Kang kapan produknya dikirim? di batin, saya bilang, hah… dikirim

Dia nanya lagi, kirimnya pakai JNE atau apa ini? Produk digital itu dikirimnya lewat email. Dikirimkan cara aksesnya. Maka please, kalau anda punya produk digital apapun bentuknya. Edukasinya semasif mungkin.

Ga cuma edukasi tentang produknya, tapi juga tentang kenapa produknya begitu. Kenapa dibikin online course kenapa ga workhop aja? kenapa dibuat template? kenapa ga buat agensi aja? hal seperti ini harus diedukasi masif banget.

Harus punya akses yang tepat

Lalu yang ketiga adalah, Anda harus punya akses yang tepat. Akses komunitas, akses affiliate.

Karena banyak orang yang saya temui, mereka jago bikin produk tapi tidak tahu soal industrinya. Mereka juga tidak bisa akses affiliate. Akhirnya salesnya zonk.

Ingat produk harus ketemu dengan orang yang tepat. Kalau produknya tepat, orangnya tepat, maka produknya akan melesat.

Itulah 3 rahasia jualan produk digital yang laris manis. Mudah-mudah bermanfaat.

Jika Anda ingin mendengarkan Mentor Gendeng Podcast ini dari smartphone sekaligus mendapatkan notifikasi update terbaru, silakan kunjungi https://mentorgendeng.com. Saya akan mengirimkan caranya kepada Anda melalui email.

Selain itu jika Anda ingin bertanya tentang selling, marketing dan bisnis kepada saya, silakan tuliskan pertanyaan Anda di https://tanya.mentorgendeng.com dan saya akan menjawabnya di Mentor Gendeng Podcast episode berikutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *