Eps. 19 – Saya malu kalau Jualan, gimana dong?

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Masih malu jualan? Udah, dengerin dulu ini!

“Kang saya tuh pengen banget jualan, tapi setiap saya mau jualan kok malu yah?”

Mindset pertama saat Anda jualan adalah Anda harus meyakini bahwa jualan itu halal, yang haram adalah riba.

Jangan sampai sebaliknya giliran disuruh jualan Anda malu, giliran ngontrak rumah pake KPR, beli kendaran pake leasing, jalan-jalan pake kartu kredit semuanya pake riba dan Anda bangga.

Maka karena jualan itu halal jadi maju terus! Jangan lupa pastikan produk dan semua elemen-elemennya juga halal.

Mindset Kedua dalah 9 dari 10 pintu rezeki itu adalah perniagaan. Dulu para sahabat Rasulullah merupakan pedagang, bahkan Rasul sendiri juga pedagang. Maka jika saat ini Anda jualan jangan malu.

Mindset ketiga Adalah ketika Anda berjualan sebenarnya Anda sedang menolong orang lain. Menolong lewat produk yang Anda tawarkan.

Jadi mulailah berjualan, menawarkan, jangan pernah malu untuk berbuat kebaikan. Karena ketika Anda banyak menolong orang, disitulah Anda mendapatkan kebaikan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *