Eps. 35 – Saya perlu Belajar Digital Marketing dimana?

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Di episode kali ini ada pertanyaan masuk, dimana saya belajar membuat landing page, iklan FB, dan lainnya?

Oke kalau anda sekarang sedang belajar ilmu digital marketing maupun bisnis online,sebenarnya pembalajaran itu banyak sekali di social media, di Youtube, apalagi di Google. Saking banyaknya, malah bikin puyeng. Kita sampai bingung mau belajar dari yang mana ya? Yang saya butuhkan sebenernya apa?

Belajar digital marketing mulainya darimana?

Nah saran saya bagi anda yang baru bangun bisnis, dan belajar ilmu digital marketing.

Belajarlah sesuai yang dibutuhkan dulu.

Ilmu yang sekarang paling dibutuhkan itu, yang mana dulu nih. Oh ternyata yang sekarang saya butuhkan adalah, ilmu bikin website. Ya udah ini dulu yang dipelajari. Oh yang dibutuhkan adalah ilmu FB ads. Ya udah belajar ngiklan dulu, jangan yang lain.

Kalau yang dibutuhkan Instagram, ya belajar Instagram. Jangan langsung semuanya. Karena kalau langsung semuanya, nanti jadi bingung. Ujung-ujungnya anda cuma sekedar kolektor ilmu doang. Baca semua buku, ikutin semua course, video youtube ditonton semua, tapi tidak pernah praktek.

Jadi prinsipnya adalah, belajarlah sesuatu yang benar-benar dibutuhkan.

Belajar dengan style Anda sendiri

Kedua adalah, belajarlah sesuatu yang sesuai dengan style anda. Dalam artian, kalau anda suka baca buku, ya belajarnya dengan baca buku.

Kalau anda lebih suka mendengarkan, maka anda bisa belajar dari youtube atau podcast. Kalau anda orang yang suka interaksi, maka seminar dan workshop cocok untuk anda.

Jadi intinya, disesuaikan dengan gaya belajar. Saya tipe orang yang belajar dengan baca saja, itu udah cukup. Tapi dibeberapa keadaan saya butuh tutorial step by step. Maka dikeadaan ini, saya mengikuti online course. Saya bukan lagi dinamakan kutu buku, malah saya sudah jadi predator buku. Setiap hari saya selalu baca. Ya minimal beberapa lembar.

Investasi leher ke atas

Yang ketiga adalah, prinsip investasi leher ke atas. Anda ga usah khawatir apabila keluar uang banyak. Dengan catatan, poin-poin diatas sudah beres dulu ya.

Salah satu usaha saya billionaire coach, sebenarnya ada juga kelas landing page. Anda bisa belajar disana dengan mas Toni.

Kalau mau belajar design gimana? Di billionaire juga ada. Namanya magic design. Intinya investasi leher keatas itu, terkadang anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Anda harus mencocokan dengan poin-poin diatas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *