Eps. 18 – Saya pernah Gagal Bisnis, trauma banget…

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Ada yang masih trauma dan takut bisnis hanya karena gara-gara Bangkrut? Dengerin dulu ya!

“Kang saya tuh dulu pernah bisnis cuman gagal dan gak tau kenapa tiap mau bisnis kok trauma yah. Gimana ya kang?”

Pertama kita harus punya keyakinan yang besar bahwa dibalik kesulitan akan ada kemudahan. Kalo sudah ditimpa kesulitan, insya Allah nanti akan ada kemudahan.

Keyakinan kedua adalah kalaupun kita berbisnis dan mengaku diri kita beriman kepada Allah. Jangan berharap perjalanan bisnis kita mulus-mulus saja, pasti akan diuji.

Keyakinan ketiga adalah bahwa Allah tidak akan menguji diluar batas kemampuan kita. Artinya insya Allah kita bisa bisa menyelesaikannya atas izin Allah.

Jadi solusinya adalah sabar. Jangan pernah merasa gagal atau bangkrut adalah akhir dari segalanya.

Anda hanya perlu bangkit setiap kali Anda gagal. Semisal Anda gagal 13 kali, tapi Anda bangkit 14 kali. Karena bisa jadi di satu langkah terakhir itu disitulah sukses Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *