Eps. 28 – Toko Saya Sepi & Kompetitor Jual Murah, mesti ngapain?

Ingin Dengerin Podcast Ini Langsung Dari Smartphone Anda?
Daftarkan email Anda disini. Kami akan memberikan instruksi lengkapnya.

Powered by Kirim.Email

Hari ini saya mendapatkan pertanyaan dari Mbak Wati. Ceritanya beliau punya ibu yang jualan di pasar. Tapi karena terdampak corona sehingga jualannya jadi sepi dan saat ini sedang bantu jualan dari rumah secara online. Pertanyaannya adalah bagaimana mengoptimasinya?

Bagi siapapun Anda yang saat ini jualan produk fashion seperti baju, aksesoris dan lain sebagainya, dan jualannya dimana saja baik offline maupun online, pastinya kita harus berusaha agar toko kita ini kebanjiran pengunjung.

Caranya bagaimana Kang? Ini yang akan kita bahas pada Mentor Gendeng Podcast episode 28 berikut ini.

Yang pertama, mari kita bikin list orang-orang yang sudah pernah belanja di kita sebelumnya. Yang perlu Anda kumpulkan utamanya adalah nomor WhatsApp, alamat rumah dan alamat email jika ada. Sehingga ketika mau menawarkan produk yang lain jadi lebih enak, karena mereka pernah merasakan pengalaman bertransaksi dengan kita.

Yang kedua, terkait masalah harga. Di saat yang lain ngasih harga murah kita ingin ngasih harga yang lebih tinggi. Menurut saya, kalau Anda tidak sanggup bersaing di harga, maka jangan pernah main di harga. Maka solusinya kita harus jual brand. Ada 3 macam brand yang harus kita jual, diantaranya : brand produknya, brand kita sebagai penjual dan brand dari toko kita.


Itulah cara-cara yang bisa kita lakukan jika toko Anda sepi dan kompetitor jual lebih murah dari Anda. Mudah-mudahan bermanfaat.

Jika Anda tidak ingin ketinggalan update terbaru dari Mentor Gendeng Podcast, silakan kunjungi https://mentorgendeng.com. Dan apabila Anda punya pertanyaan terkait selling, marketing dan bisnis, silakan tuliskan pertanyaan Anda di https://tanya.mentorgendeng.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *